Trend Fashion dan Busana 2011 (rok mindi & gaya Feminim)

– Setelah rok mini dan rok maksi yang menyapu lantai, kini rok mini hadir kembali. Bagi Anda yang belum tahu, rok midi ini populer pada tahun 1970-an. Panjangnya setengah betis, dan model klok yang lebar (oleh karena itu sering juga disebut rok klok). Rok yang mengombinasikan gaya romantik dan feminin ini ditampilkan dalam koleksi autumn/winter 2010-2011. Koleksi ini telah diinspirasi oleh serial Mad Men, dimana Betty Draper (January Jones) dan Joan Harris (Christina Hendricks) dianggap mewakili dua “kubu”: yang feminin dengan rok yang lebar, dan menggoda dengan rok pensil yang memeluk pinggul. Dari Dries Van Noten, Fendi, dan Nina Ricci, hingga Louis Vuitton, L’Wren Scott, Oscar de la Renta, dan Yves Saint Laurent, semua membuktikan bahwa tema ladylike bakal populer untuk musim gugur.

Panjangnya yang mencapai betis memang sepintas terkesan terlalu sopan dan kurang menarik. Namun sejumlah perbaikan dengan sentuhan masa kini membuat tren rok mini akan menjadi lebih memukau dan berkelas. Rok ini bisa terlihat chic, dan pantas dipadukan dengan atasan apa saja, dari tank top, t-shirt, sweater, bahkan blazer.

Desainer Britt Lintner, yang berspesialisasi dalam busana wanita bekerja, mengatakan bahwa permintaan rok mini saat ini berada dalam puncaknya. “Perempuan di bidang keuangan, hukum, dan konsultasi, ramai-ramai meminta saya untuk memberikan penampilan yang lebih feminin. Di kantor, perempuan tidak ingin repot dengan rok yang semakin mini, tapi mereka juga tak ingin terlihat lusuh. Nah, rok midi itu masih mengikuti aturan tersebut, tapi bisa menampilkan kesan seksi,” paparnya.

Sedikit panduan bergaya midi yang bisa Anda terapkan adalah:
* Kenakan rok midi dengan high heels.
* Tiru gaya Victoria Beckham, yang selalu mengenakan rok mini berpinggang tinggi dengan blus atau sweater, dengan high heels.
* Untuk menghadiri wawancara kerja, kenakan rok midi dengan blus dan blazer.
* Untuk gaya ala perempuan London, padukan rok midi dengan blus putih, sepatu merah, dan sunglasses.
* Karena mudah dipadupadankan, rok ini bisa dikenakan oleh perempuan dengan bentuk tubuh apa saja. Namun jika Anda memiliki pinggang yang tinggi, rok midi akan menyeimbangkan proporsi tubuh Anda.



0 komentar:

Posting Komentar